Asus ZenFone Max Pro M1 Pesaing Redmi Note 5

DheVilz.ID – Kembali lagi dengan om Dhe di blog DheVilz Id, kali ini saya akan menulis tentang Asus ZenFone Max Pro M1 yang sempat menjadi pesaing Xiaomi Redmi Note 5 dan sama-sama pernah menjadi ponsel goib, karena kedua ponsel ini sama-sama jarang ada stock offlinenya. Kalau mau beli online di toko online semacam bukalapak tokped dll sudah pasti harganya selangit, hee

Berbeda dengan ponsel lainnya, jika kebanyakan produsen smartphone membedakan varian dari terendah hingga tertinggi hanya membedakan ram dan kapasitas memori, namun berbeda dengan asus ini, karena Asus ZenFone Max Pro M1 ini juga membedakan kamera yang dibawanya di setiap variant. Menarik bukan?

Yuk langsung saja kita simak ulasannya.

Asus sendiri sudah lama mengeluarkan ponsel ini, yakni pada akhir bulan april lalu, namun baru kali ini saya posting hehe 🙂

Desain

Dilihat dari desainnya, asus masih menggunakan bezel seperti ponsel pada umumnya, belum mengusung notch seperti ponsel-ponsel kekinian dimasa sekarang ini. Dengan dimensi 159 x 76 x 8.5 mm, dan bobot 180 gram. Ponsel ini menggunakan layar dengan aspek rasio 18:9 dengan resolusi 1080 x 2160 pixels dengan kepadatan piksel 402 ppi yang mengusung teknologi IPS LCD 5.99 inches.

Jika dilihat dibagian depan terdapat satu buah kamera dan speaker, disebelah kanan terdapat tombol power dan tombol volume up&down, kemudian di samping kiri terdapat slot sim dan SDCard yang mengusung teknologi hybrid, kemudian di bagian bawahnya terdapat jack audio 3.5mm port microUSB, loudspeaker, dan mikrofon. Di bagian belakang terdapat dual kamera dan sensor sidik jari.

Ada pula teknologi TruePallete sehingga warna yang tampil lebih alami dan EcoPix yang membuat layar dapat terlihat dibawah sinar matahari.

Kamera

Untuk urusan kamera Asus ZenFone Max Pro M1 ini ada beberapa variant, yaitu kamera belakang 16+5 megapixel dan kamera depan 16 megapixel dan yang satunya yaitu 13+5 megapixel dan kamera depan 8 megapixel. Untuk variant yang menggunakan kamera 16+5 megapixel kamera 16 megapixelnya menggunakan lensa wide f2.0 PDAF, dan ledflash sedangkan kamera 5 megapixelnya menggunakan lensa wide angel f2.4 dan hanya digunakan untuk efek bokeh. Untuk kamera depannya menggunakan 8 megapixel f2.2 dan dilengkapi dengan LED Flash.

Sedangkan variant kedua menggunakan kamera 13+5 megapixel dibagian belakang dan 8 megapixel dibagian depan. 13 megapixel menggunakan lensa wide f2.0, PDAF dan LED Flash+5 megapixel f2.4. Sedangkan kamera depan menggunakan 8 megapixel f2.2 dan menggunakan LED Flash.

Untuk urusan kamera Asus ZenFone Max Pro M1 ini agak sedikit keteteran jika digunakan untuk berfoto indor atau lowlight. Autofocus yang menjadi kurang respon dan ketajaman warnanya juga berbeda dari pada saat memotret di outdor. Kalau untuk perekaman videonya, Zenfone Max Pro M1 ini mampu merekam dalam format 4K.

Dapur Pacu

Mobile platform terbaru Qualcomm ini menggunakan teknologi 14mm dengan basis arsitektur core Kyro 260 performance dan efficiency. Empat core Cortex-A73 untuk performance dan empat core sisanya Cortex-A53 untuk efficiency, dengan clock hingga 1.8GHz.

Menggunakan SoC terbaru dari Snapdragon seri 6 yaitu 636, diyakini mampu membuat smartphone lebih ngebut namun tetap efisien di penggunaan batrainya.

Jika melihat hasil tes pada dapur pacu Asus ZenFone Max Pro M1 Di Antutunya, Zenfone Max Pro M1 mampu mencetak skor 114.129 poin, di PCMark Work 2.0 sebesar 5.891 poin dan 1.445 poin di 3DMark Sling Shot.

Terdapat 3 Variant RAM yang dapat dipilih, yaitu 3GB untuk versi paling bawah, 4GB untuk versi menengah dan 6 GB untuk versi teratas. Yang bikin beda yaitu, untuk ukuran ram 3 dan 4 GB menggunakan kamera 13+5 megapixel di bagian belakang dan 8 megapixel dibagian depan. Sedangkan untuk variant teratasnya menggunakan Ram 6 GB dengan kamera 16+5 megapixel di bagian belakang dan 8 megapixel dibagian depan.

Sedikit berbeda namun mungkin ini strategi pemasaran baru dari Asus. 🙂

Baterai

Untuk urusan batrai Asus tidak main-main untuk ponsel yang satu ini, kapasitas baterai 5000 mAh. Sehingga ponsel ini cocok untuk digunakan bermain game ataupun ber sosial media seharian. Dari beberapa sumber mengatakan bahwa batrai Asus ZenFone Max Pro M1 ini mampu bertahan hingga 11 jam 30 menit untuk pemakaian sehari-hari. Dan dapat digunakan hingga 5 jam 30 menit untuk bermain game 🙂

Apakah batrai si Max Pro M1 ini masih kurang? mungkin bisa bawa accu kali ya kalo masih kurang hehe.

Kelengkapan

Dari sisi paket penjualan, sayangnya ASUS hanya menyediakan kelengkapan seperti kartu garansi dan buku panduan, SIM ejector, charger, kabel USB serta jelly case. Untuk adapter charger yang digunakan masih dengan output 5V 2A, tentunya dengan kabel MicroUSB.

Harga

Untuk harganya sendiri, Asus ZenFone Max Pro M1 RAM dan memori internal, 6 GB/64 GB.
Dengan kamera 16 megapiksel dan 5 megapiksel, sementara kamera depan 16 megapiksel pula. Harganya dipatok sebesar Rp 3.299.000.

Sedangkan RAM dan storage, 4 GB/64 GB.  Dengan kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel, lalu kamera depannya 8 megapiksel. Banderolnya Rp 2.799.000.

Dan RAM dan storage, 3 GB/32 GB. Dengan kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel di punggung, serta 8 megapiksel di depan. Harganya termurah dengan angka Rp 2.299.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *