emulator_android_terbaik_dan_ringan

Emulator Android Terbaik dan Ringan versi DheVilz ID

Kumpulan rekomendasi emulator android terbaik dan ringan yang cocok untuk laptop atau PC Mid End

DheVilz ID – Kembali lagi di blognya om Dhe. Blog yang membahas tentang teknologi, membahas secara detail tentang gadget, laptop, PC, game dan internet. Kali ini om Dhe akan memberikan rekomendasi emulator android terbaik dan pastinya ringan. Cocok untuk laptop atau PC mid end.

Apa itu Emulator Android?

Emulator android adalah aplikasi yang dibuat untuk laptop atau PC yang telah disesuaikan sehingga dapat menjalankan aplikasi-aplikasi yang ada di smartphone atau ponsel terutama yang berbasis android.

Emulator ini cocok bagi kalian yang suka main game online android tapi tidak suka keluar rumah. Atau bagi kalian yang punya PC atau laptop spek tinggi namun malas untuk membeli ponsel terbaru. Kenapa om Dhe menyarankan menggunakan emulator android saja?

Karena lebih mudah dan lebih murah jika menggunakan komputer atau laptop yang sudah ada. Tinggal upgrade ram jika merasa kurang. Maka kalian bisa bermain game-game keluaran terbaru. Dari pada kalian harus minta orang tua untuk dibelikan ponsel atau smartphone mahal yang hanya untuk bermain game.

Bahkan dengan menggunakan emulator android ini, jika di gunakan pada laptop atau PC spek menengah, performanya tidak akan kalah dengan ponsel-ponsel keluaran terbaru. Bahkan bisa saja lebih powerfull jika menggunakan emulator android.

Ok, berikut ini emulator android terbaik dan ringan menurut om Dhe.

11. Genymotion

Genymotion lebih dikhususkan untuk para pengembang aplikasi atau game Android, dimana kalian dapat mengetes aplikasi dalam berbagai perangkat dan OS Android tanpa perlu mengistal banyak emulator yang memiliki versi Android berbeda-beda. Sayang sekali Genymotion hadir tidak secara gratis. Kalian dapat membelinya dengan harga $136 untuk satu tahun.

10. Andy Emulator

Andy Emulator. Salah satu fitur unggulan dari Andy emulator Android adalah tersedia fitur yang dapat menjadikan smartphone kalian sebagai remote conntrol, jadi apabila kalian capek menekan tombol pada keyboard kalian bisa menggunakan smartphone untuk bermain game sambil tiduran melalui jaringan Wifi atau Bluetooth.

Apabila kalian tertarik untuk mencobanya minimal spek PC yang dibutuhkan menggunakan chipset AMD atau Intel dengan RAM 3GB, kompatibel untuk OS Windows 7 SP1 dan Windows 8.1.

9. AMIDuOS

AMIDuOS merupakan emulator Android paling ringan yang berbayar namun kalian dapat menggunakan versi trial jika ingin mencobanya selama 30 hari. Untuk versi yang berbayar harganya US$ 15 untuk versi PRO menggunakan Android Lollipop atau Jellybean sedangkan untuk versi LITE harganya US$ 10 menggunakan Android Jellybead.

Spesifikasi PC minimal menggunakan 2GB RAM lebih direkomendasikan menggunakan 3GB RAM, kompatibel untuk PC yang menggunakan OS Windows 7/8/8.1/10 32-bit maupun 64-bit.

8. Windroye

Windroy merupakan emulator gratis dan ringan. Emulator ini cocok bagi kalian yang memiliki laptop atau komputer berspesifikasi rendah.

Namun popularitas dari windroye kalah dengan emulator terbaru.

7. Droid4X

Droid4x Bisa dibilang menjadi salah satu emulator yang cukup ringan. Meski tak memiliki tampilan yang bagus Droid4x memperbolehkan kalian untuk menggunakan fitur-fitur android standar, emulator ini berjalan dengan stabil dan tetap lancar jika dibanding emultor-emulator yang kurang terkenal lainnya. Meski tak sesukses emulator besar, Droid4X bisa kalian coba untuk memainkan game Android di PC kalian.

Emulator diatas merupakan emulator android keluaran awal yang kini mulai ditinggalkan karena updatenya yang sedikit lambat. Dan tergantikan dengan emulator dari developer baru yang lebih sering update dan tentunya emulatornya lebih ringan. Emulator yang sering update pastinya lebih kompatible dengan game-game terbaru. Berikut ini emulator-emulator yang kini masih eksis dan masih banyak pemakainya.

6. KO Player

Ko Player merupakan emulator android yang ringan. Pada awalnya om Dhe sangat menyukai emulator yang satu ini. Emulator ini sangat ringan dan kompatible dengan game-game terbaru. Namun Emulator android ini pernah berhenti pengembangannya pada awal 2017 sampai 2018 akhir. Kemudian pada bulan November 2018 mendapatkan update. Namun pada update November 2018 ini om Dhe rasakan emulator ini menjnadi sedikit berat. Sehingga tidak cocok untuk PC spek menengah kebawah.

5. LD Player

LD Player Banyak yang belum mengenal emulator LD Player. Emulator ini merupakan pendatang baru. Developer dari emulator ini berasal dari china. Emulator ini popular di negara-negara luar. Dan di indonesia sempat populer pada awal perilisan game Black Desert Mobile. Emulator ini cukup ringan dan stabil, serta pengembangannya juga cepat.

4. Bluestack

Bluestack merupakan salah satu emulator android yang sudah rilis sejak lama. Pengalaman para developernya juga sudah tidak bisa diragukan lagi. Saat om Dhe menulis artikel ini, Bluestack versi terbaru adalah bluestack versi 4.6. Performa yang baik dipadukan dengan kompatible dengan banyak game-game baru membuat para penggemar emulator android susah untuk ke lain hati. Namun jika kalian ingin menggunakan emulator ini, kalian membutuhkan spesifikasi komputer atau laptop yang lumayan tinggi. Namun jangan kawatir, bagi kalian penguna komputer atau laptop dengan spek rendah juga bisa menggunakan emulator ini. Tentu dengan settingan emulator yang di sesuaikan dengan spek komputer atau laptop kalian.

3. Tencent Gaming Buddy

Tencent Gaming Buddy merupakan emulator yang sangat baru. Emulator ini awalnya dibuat untuk para pemain pubg mobile yang ingin bermain game pubg mobile di komputer atau laptop. Namun seiring dengan berjalannya waktu, emulator ini juga mendukung game-game popular lainnya. Emulator ini sangat ringan dan mudah digunakan. Kalian tidak perlu takut kehabisan ram ketika membuka emulator ini, karena penggunaan resourcenya juga sangat kecil. Selain itu yang menarik dari emulator ini adalah tidak ada iklan didalamnya. Namun emulator ini memiliki sedikit keterbatasan dalam penginstalan game. Hanya game-game tertentu yang bisa di instal di game ini.

2. Memu

Memu player merupakan emulator yang rilis baru-baru ini. Namun karena user experience yang baik, membuatnya mudah untuk menarik hati para pengguna emulator. Selain Ringan Emulator ini juga kompatible dengan banyak game-game terbaru.

1. Nox

Nox App Player merupakan emulator android yang ringan dan kompatible dengan banyak game-game baru. Emulator ini sangat ringan dan User Interface yang bagus membuatnya mudah digunakan untuk pemula. Emulator ini sangat rendah dalam pengguanaan resource komputer, sehingga tidak akan membuat koputer atau laptop kalian menjadi lag atau crash.

Sekian artikel tentang emulator android terbaik dan paling ringan versi om Dhe. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari emulator ringan untuk komputer atau laptop kesayangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *